Marizsays's Blog

Just another WordPress.com weblog

Lika Liku Berkawat Gigi

Dua hari yang lalu, tepatnya hari Selasa, 21 Desember 2010, saya pergi ke dokter gigi untuk kontrol rutin. Di setiap kunjungan, bu dokter selalu bertanya saya mau pake warna apa untuk behel saya. Kali ini saya memilih warna pink yang saya pikir bisa membawa aura ceria untuk membuka tahun yang baru nanti. Maklumlah saya baru saja 3 bulan berkawat gigi, jadi belum semua warna saya coba (masih agak norak ^.^).

Selesai dengan urusan administrasi rumah sakit, saya pulang ke rumah dengan ceria dan tak sabar ingin memamerkan warna baru itu ke ibu saya. Sesampainya di rumah, tanpa banyak bicara saya buka mulut dan menunjukkan si pinky kepada ibu.  Sesuai dengan perkiraan,  ibu suka warna ini karena cocok saya pakai🙂 betapa senangnya ternyata saya tak salah pilih warna.

Keesokan harinya, Rabu 22 Desember 2010, sepulang kerja saya pergi ke Plaza Semanggi untuk bertemu dengan sahabat karib saya sekaligus  mencari kado untuk ibu. Karena hari itu adalah hari ibu, saya mau mengapresiasikan rasa sayang saya untuk ibu dengan simbol hadiah yang akan saya berikan. Yup, setelah dapet kadonya, saya dan sahabat makan di salah satu resto jepang cepat saji. Karena sudah terlalu malam, menu yang tersedia sangat terbatas. Makanlah saya seadanya dan dikombinasikan dengan minum es konyaku.

Es konyaku yg saya pesan ternyata seperti es serut rasa strawbery yang diberi sedikit konyaku jelly. Batin saya, sepertinya saya salah pesan karena saya tak terlalu suka minum banyak es. Benar saja, sepulangnya saya ke rumah, gigi saya menunjukkan reaksi tak bersahabat😦 gigi saya terasa sangat ngilu setiap saya minum air putih dan berkumur-kumur dengan air. Sampai hari ini gigi masih terasa ngilu. Sebelumnya saya tidak pernah mengalami gangguan gigi ngilu atau sensitif. Saya berpikir mungkin kali ini terjadi karena saya memakai behel yang mempengaruhi ketahan gigi saya (ga tau apa ada hubungannya ;p). Ya sudahlah kalo begitu…

Puncak keheranan saya ketika makan siang tadi di kantin kantor. Karena jarang bertemu acar (wortel dan Ketimun yang diberi kunyit) dalam menu makan sehari-hari, saya memutuskan untuk memakan acar kuning. Setelah selesai makan dan bercermin, Wow! karet behel saya telah berubah warnanya. Hilang si pinky dan kini berganti menjadi oranye. Buru-buru saya sikat gigi berharap bisa menghilangkan warna kuning di behel. Tapi ternyata sia-sia, karena si kuning tetap menempel dan sepertinya menjadi warna permanen bagi behel saya sampai 3 minggu ke depan. It means that i’ve to go through my new year with this orange thing on my teeth..Oh No..What a pity :((

No comments yet»

Tinggalkan Balasan

